Tips Membawa Bekal dari Rumah

Tips Membawa Bekal dari Rumah
Tips Membawa Bekal dari Rumah
Berhemat menjadi salah satu cara yang tepat untuk mencapai tujuan Anda. Cobalah memulainya dengan membawa bekal makanan sendiri dari rumah.

Namun, terkadang di saat pagi hari Anda menjadi tergesa-gesa menyiapkannya, bahkan saking sibuknya menyiapkan bekal, ada sesuatu yang lupa terbawa.

Berikut ini tips membawa bekal makanan dari rumah.

Persiapkan sejak malam hari
Buat masakan yang akan dibawa sejak malam hari, lalu masukkan kulkas dan tinggal dihangatkan keesokan paginya. Bila Anda suka, cukup sisihkan makan malam secukupnya dan beri tambahan satu lauk baru agar bervariasi.

Bawa menu sederhana
Jika tidak ada waktu menyiapkan makanan di malam sebelumnya, maka di pagi hari Anda bisa menyiapkan menu yang sederhana. Kondisi ini Anda lakukan ketika memang waktu sangat mepet. Anda bisa goreng telur dadar, goreng nuget atau sosis. Cukup simple dan sederhana tapi tetap enak.

Sedia cemilan
Disela-sela jam kerja menjelang makan siang, atau menjelang pulang terkadang perut sudah mulai terasa lapar. Daripada membeli cemilan semacam gorengan atau jajanan yang tak ada jaminan higienis, lebih baik siapkan dari rumah satu atau dua buah pisang atau apel. Bisa juga roti tawar yang diisi selai atau isi lainnya sesuai selera.

Variasikan menu
Dengan bervariasinya menu makanan, rasa bosan membawa bekal dapat terhindari.

Usahakan tetap bawa bekal
Jika waktu sangat mepet, Anda bisa membawa nasi saja, atau lauknya saja, sisanya bisa dibeli di tempat kerja. Dengan begitu Anda tetap akan bisa menghemat.

Bawa makanan yang tak mudah basi
Biasanya bekal yang kita bawa baru akan dimakan pada siang hari oleh sebab itu pilihlah makanan yang tidak mudah basi atau tahan hingga siang hari. Masakan yang digoreng akan lebih tahan lama ketimbang masakan berkuah santan.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Resep Populer