Tips Mengolah Sayuran Tanpa Kehilangan Nutrisi

Tips Mengolah Sayuran Tanpa Kehilangan Nutrisi
Tips Mengolah Sayuran Tanpa Kehilangan Nutrisi
Banyak cara memasak sayuran. Tapi jika Anda ingin menjaga keutuhan nutrisi dan gizi yang terkandung di dalam sayuran, maka mengukus adalah cara yang paling baik.

Dengan mengukus bisa mencegah hilangnya nutrisi dalam sayuran dan dapat mempertahankan gizi dan mematangkan sayuran dalam waktu yang singkat. Semua sayuran yang dimasak dengan cara ini sehat dan lezat.

Selain mengukus, sayuran juga bisa dipanggang. Mungkin terdengar aneh di telinga Anda. Jangan bingung, karena memanggang dan mengukus sayuran sama baiknya, dapat mempertahankan nurisi yang ada.

Sayuran yang cocok untuk dipanggang, seperti kentang, tomat dan bawang. Agar lebih mantap, sayuran yang dipanggang jangan dikupas kulitnya. Karena kulit sayur berfungsi menjaga nutrisi agar tidak hilang.

Sebelum memasak sayuran, ada baiknya Anda mencuci sayuran di air mengalir untuk menghindari sayur menjadi layu. Tiriskan sayuran yang habis dicuci di atas saringan sayur yang sudah dialasi serbet bersih

Atau jika belum langsung digunakan, maka simpan dan dinginkan sayuran hijau tanpa dicuci sampai akan digunakan. Kondisi basah pada sayuran akan membuat sayuran cepat busuk

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda!

Komentar

Resep Populer